Jam Dunia

Minggu, 15 Mei 2011

Gus Yuk 2010

Prestasi kembali di raih oleh SMA Negeri 2 Mojokerto, 4 orang siswa telah berhasil memperoleh gelar sebagai duta wisata Kota Mojokerto. Sebelum dilakukan final tersebut, jumlah peserta ini sebenarnya mencapai 117 orang. Pada tanggal 18 Juli, panitia akhirnya merampingkan dan menyaring kualitas para peserta.Hasilnya, hanya 30 pasang atau 60 peserta yang lolos dalam masa karantina. Para peserta yang lolos langsung mendalami masa karantina. Berbagai materi telah diberikan. Diantaranya adalah pembekalan tentang perilaku dan etika kepribadian untuk membentuk karakter yang mampu menjadi seorang pemimpin dan berkepribadian yang baik. Selain itu, materi public speaking juga tak lupa diberikan oleh panitia saat peserta dikarantina. Hal itu dilakukan untuk menjadikan duta wisata yang mampu berbicara didepan khalayak umum.
Setelah menjalani proses panjang, Duta Wisata Kota Mojokerto akhirnya terpilih Selasa 22 Juli 2010 malam di GOR Majapahit. Tiga juri dalam acara itu, Hj. Anis Sutomo, Sumadi, dan Swan Kurniawan akhirnya menobatkan Eka Ishariadi dan Nela Endy sebagai Gus dan Yuk kota Mojokerto 2010.
Pasangan Gus Yuk ini dianggap oleh panitia sebagai pasangan yang ideal dan diharapkan mampu membawa Kota Mojokerto menjadi kota wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.
Para juara tersebut adalah Eka Ishariadi asal Universitas Airlangga Surabaya dan Nela Endy asal SMAN 2 Kota Mojokerto masing-masing sebagai Gus Yuk 2010, Wakil I Gus Yuk Abdillah Fatkhul Wahab asal STIKES PPNI Mojokerto dan Lulus Dwi Puspita Rini asal SMA Negeri I Puri.
Sedangkan Wakil II Gus Yuk 2010 diraih Muhammad Fajar S.A asal SMAN 2 Mojokerto dan Nandia Genfika asal SMAN I Sooko Mojokerto. Wakil III Gus Yuk Muhammad Ridhwan Mujib asal SMAN 2 Mojokerto dan Widhi Dyah Ariyanti asal SMAN 3 Mojokerto.
Gus dan Yuk Persahabatan disandang Pradana Tera Mardiatna asal SMAN I Puri dan Luluk Roichatul Jannah asal SMA PGRI I Mojokerto. Terakhir adalah selendang Gus Yuk Favorit yang dikenakan Ahmad Ali Yafie asal SMA Negeri I Mojokerto dan Dwi Shintia SMA Negeri 2 Mojokerto.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More